harihariku

Buku dan Cinta Pada Pandangan Pertama

Banyak buku yang membuat saya jatuh cinta di kali pertama saya membacanya. Satu-dua kata atau sebuah kalimat utuh.

Hal ini yang sering menjadi alasan saya membeli buku.

Tapi saya salah.

Saya banyak kecewa pada buku-buku baru itu. Ternyata saya hanya ‘suka’ pada kata atau kalimat, pada titik di mana saya jatuh cinta. Tapi tidak pada kata-kalimat yang lain.

Akhirnya buku-buku itu tidak saya baca hingga selesai. Mereka lalu berakhir di dalam lemari. Tidak pernah saya sentuh lagi.

Mungkin jatuh cinta juga seperti itu.

Bisa jadi hal yang membuat kita jatuh cinta itu adalah satu-satunya hal dari diri seseorang yang kita suka. Yang lain tidak. Tidak satupun.

Ya, tidak satupun.

PicsArt_08-16-06.25.45

Tinggalkan Balasan

