harihariku

Perempuan yang Cemburu


Love Triangle 2

Saya ingin curhat. Jadi pagi ini saya sadar bahwa seseorang telah menghapus pertemanannya dengan saya dari kontak BBM. Iewww. Ada apa yah? Kami kenal belum lama. Bahkan saya melihatnya baru sekali saja. Jadi, ada apa?

Saya pun mengingat-ingat percakapan terakhir saya dengannya, beberapa hari yang lalu. Itu adalah percakapan pertama kami dan sepertinya terakhir. Oh iya, sekedar informasi, dia beberapa hari lagi akan menikah dengan seorang perempuan yang namanya sangat manis.

Nah, saya ingat hari itu. Saya mendapat kabar kalau dua orang teman saya akan menikah setelah lebaran. Wuih, padahal ada dua orang teman saya yang lain menikah di awal bulan ini. Ada perlombaan nikah, gitu?😀 Jadi saya pun menuliskan di status BBM saya -> Berlomba-lombalah dalam pernikahan.

Bisa diperkirakan status seperti ini selalu menarik perhartian. Tidak terhitung berapa ribu komen yang masuk ke dalam BB saya. Hehehe. Jumlahnya lebay yah? Tapi yang jelas banyak teman saya yang komen, termasuk dia, kawan saya yang ingin saya ceritakan ini. Untuk memudahkan, mari kita sebut saja dia Kumbang.

Saya tengah tertawa-tawa membalas BBM beberapa teman ketika BBM dari Kumbang masuk.

“Bisa kasih contoh dari berlomba-lomba dalam pernikahan?”tanyanya. Ini pertama kalinya kami berbicara secara personal.

“Simpelnya gini. Kumbang sebentar lagi, kan, akan menikah. Teman-teman saya ada yang akan segera menikah juga. Jadi saya juga harus dong menargetkan kapan saya menikah.”jawab saya ngawur.

Saya sudah lupa detil pembicaraan kami selanjutnya. Yang jelas saya sempat menanyakan persiapan pernikahannya dan tak lupa dia mengingatkan saya untuk hadir di sana. Saya mengiyakan.

Beberapa jam setelahnya, ketika saya melihat-lihat ‘pembaruan terbaru’ di BBM, saya menemukan sebuah nama aneh. Sebut saja Mawar Mewangi Indah Sekali. Ternyata itu adalah si Kumbang yang berganti nama. Mungkin itu nama calon istrinya.

Saya masih memantau timeline BBM saya ketika sebuah pesan masuk. BBM dari Mawar Mewangi Indah Sekali.

“Assalamu’alaykum. Mirna ini teman Kumbang, yah?”tanyanya.

“Hehehe. Iya, saya teman Kumbang. Salam kenal.”

“Ooh.”balasnya. Serius, Cuma ‘ooh’.

“Mawar calonnya Kumbang, yah? Whuah, ini sudah H- berapaa? Deg-degan ndak?”tanya saya mencoba akrab. Biasa, saya suka SKSD memang. -_-

“Iya, saya calonnya Kumbang.”balasannya cuma sampai di situ.

Saya sebenarnya sempat khawatir kalo si Mawar cemburu. Tapi saya segera menyingkirkan pikiran itu. Memangnya si Mawar itu suka cemburuan seperti saya? Hahaha. Saya pun mengabaikan persoalan ini.

Ya,saya mengabaikan persoalan ini sampai tadi pagi ketika saya iseng membuka grup BBM saya. Grup di mana ada saya dan si Kumbang. Dan di sinilah saya tahu kalau saya dan si Kumbang sudah tidak berteman lagi. Ehh, saya di hapus dari kontaknya? Kenapa? Apa karena Mawar? Apa Mawar cemburu dengan saya? Apa dia cemburu dengan percakapan BBM saya dengan Kumbang padahal yang kami ceritakan itu tentang pernikahan mereka? Apa si Mawar merasa saya ingin merebut Kumbang padahal pernikahan mereka tinggal menghitung hari?

Saya sih terkekeh saja. Kalau memang si Mawar pencemburu itu, artinya saya sukses menemukan perempuan yang reaksi cemburunya jauh lebih parah dari saya. Hihihihi. Mastah lah dia pokoknya. #dikeplak

Saya pun jadi berpikir untuk hadir di pernikahan si Kumbang dan Mawar. Nanti kalau pas salaman dan saya ditabok pake buket bunga si Mawar gimana? Hihihihi

Pesan moral : Sepencemburunya pasanganmu saat ini, masih ada yang jauh lebih pencemburu daripada dia. Percayalah!😄 Oh iya, mungkin juga ini adalah pembelajaran buat saya yang juga ‘pencemburu

Makassar, 30 Juni 2013

2 thoughts on “Perempuan yang Cemburu

Tinggalkan Balasan

