harihariku

The Power of SAGA

sateponorogoctt

Sudah sepekan ini sebenarnya saya kangen sekali makan sate ayam. Ngakunya makanan favorit tapi kalo tidak salah saya terakhir makan sate itu  bukan Januari kemarin. Itupun sate di kondangan, bukan di tempat sate seperti biasa. >_<

Dan malam ini kangen saya menjadi-jadi. Saya kangen makan sate ayam. Sate ayam SAGA! Kangeenn!😦

Nah, readers,SAGA itu akronim dari Sate Ayam Gaul. Warung sate kaki lima ini ada di Jalan Haji Ince Saleh Dg. Tompo dekat Jalan Arief Rate, Makassar.  Mungkin rasanya biasa saja dibandingkan sate lain. Tapi saya selalu favorit sama yang satu ini. Hmm.

Mungkin karena banyak kenangan di tempat ini. :’)

Jadi kalau diingat-ingat, saya paling sering makan di Saga bersama geng HMC, Himpunan Mahasiswa Cenderawasih. Ini bukan oposisi dari HME, Himpunan Mahasiwa Elektro Unhas yah! Hihihihi. Kami hanyalah sekelompok mahasiswa unyu-unyu yang gemar belajar dan bikin tugas sama-sama di rumah Atti. Rajin, kan?

Kembali ke Saga. Yep, sering sekali saya ke sini bersama anak-anak HMC itu. Sebut saja namanya Nunung, Tika, Atti, Feby, Muhar, Padly, Patra. Kadang-kadang ada Fikha. Pernah ada juga dari kelompok belajar lain : Uchi, Danang Potter, Ira, Iccank (?), Ary, umm, Erna pernah ndak yah? Kalo Srie pernah ndak yah?

Salah satu yang paling saya ingat adalah waktu Atti dan Padly dapat ACC dari Pak Zul untuk maju seminar hasil. Pulangnya kami ditraktir makan Sate! /

***

Biasanya kalau makan di Saga, satenya cepat sekali habis  tapi ngobrolnya pake sekuel saking panjangnya. Sudah panjang, ribut lagi! Mungkin sebenarnya Mas yang jualan sate sudah kepengen nimpuk pake botol teh yang kosong tapi tidak tega karena menganut paham ‘pembeli adalah Raja’ yang sangat tinggi. Jadi bisanya dongkol saja. Hihihihi

Dan saya pun curiga. Mungkin ributnya kami ini terdengar sampai RM Dinar di jalan seberang yang harganya jauh berkali lipat dari apa yang kami makan di Saga. *lebay*

Yah, bagaimanapun saya merindukan itu semua. Sate ayam yang enak, teh botol yang menyegarkan, dan tawa teman-teman saya yang lengket terus di hati.

Dan guys, geng HMC tercinta, nanti kalau ngumpul lagi, kita harus menyempatkan makan di Saga, yah! Janji, yah! *acungkan kelingking*

Besmen, 01 04 2013

Tinggalkan Balasan

