harihariku · Job itu Kerjaan · kerja · RS Unhas

Long Weekend tapi Emon Tidak

 

4ab260bb9f26e6f4fa3eb04fc6add23b

Pagi ini perjalanan ke kantor lancar-lancar saja. Sudah pukul tujuh tapi tidak ada tanda-tanda macet seperti biasa, nih! Hmmm…

Sudah puas mengamati jalanan, Emon beralih ke Sanguin dan Melan yang pagi itu kalemnya pake ‘banget’. Keduanya anteng-anteng saja duduk di sudut pete-pete. Padahal biasanya pagi-pagi begini mereka sudah ribut ngobrol kiri dan kanan. Yang diobrolin macem-macem lah. Kerusuhan di hati yang sekarang ini sudah jarang terjadi, mau ke mana sepulang kantor, mikirin konten Soulmaks edisi April, persiapan loncing, utang video, pokoknya banyak lah.

Nah karena itu si Emon heran.  Apa salah makan nih anak dua?

Emon masih mengawasi sambil mencoba mengingat kejadian tadi malam. Ketika Sanguin dan Melan ribut mengomentari long weekend yang dimulai hari ini. Bayangkan saja, libur tiga hari siapa yang tidak bahagia? Siapa? Siapa?

Tapi, readers, berhubung trio kita ini kerjanya shift-shiftan, ya jelas aja mereka tidak bisa mencicipi indahnya libur panjang pekan ini. *ohh, what a life!

Tadi malam itu Sanguin mencak-mencak di depan Mona si laptop sambil muter lagu-lagu cadas. Melan meringkuk di sudut tempat tidur, meratapi nasibnya hidupnya ini. Kehilangan libur panjang sungguh amat sulit untuk diterima. Emon? Si Emon kita lagi tepar, soalnya capek jalan kaki untuk mengantar majalah Soulmaks. Hihihi.

Nah, karena semalam itu Emon tiada berkesempatan menenangkan atau membujuk Sanguin ataupun si Melan, pagi ini Emon sudah berencana ngadain semacam kultum di pete-pete. Sekedar mengingatkan kalau mereka semua harus ikhlas menerima keadaan. Mbok ya jaga di rumah sakit itu kan memang seperti itu. Sakit mana ada yang paham tanggal merah? Kan? Kan?

Kembali ke Sanguin dan Melan yang lagi kalem di pete-pete. Kultum si Emon akhirnya batal, deh. Mungkin Sanguin Melan sudah pada ikhlas kali, yee? Ikhlas menerima keadaan. Ikhlas melepaskan. Ikhlas membiarkan apa yang tadinya paling diinginkan hati untuk mengepak, terbang, jauh, ke tempat yang mungkin tak tergapai lagi.

Bukankah berani mencintai itu berarti berani melepaskan? Iya, kan? Kan? Kan? Kan? #echo

Karena itu, so long dear long-weekend. Kalau jodoh, bagaimanapun caranya, pasti ketemu lagi. #ihik

*kok endingnya aneh, yah?😀😀😀

Happy long weekend, everibadehh!
Happy working Emon, Sanguin, Melan! Gusti Allah Swt. bersama kalian! *peluks*

😀

Besmen, 29 Maret 2013

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s