harihariku

Emon dan Nyamuk di Atas Lutut

 

Malam ini seperti biasa, Emon sedang main laptop ditemani oleh beberapa nyamuk yang hilir mudik kayak metro mini. *emang metro mini gitu, yah?

Salah seekor nyamuk, sebut saja dia, umm, apa yah? Ahh, udah! Nyamuk aja dah, nyamuk! Ngurusin nama nyamuk aja kok repot! Hihihihi. #dipentung

Oke, kita kembali ke nyamuk,yah!

Nah, ada seekor nyamuk nekat hinggap di lutut Emon yang lagi ditekuk. Biasanya sih seperti manusia normal lainnya, Emon pasti otomatis ngusir itu nyamuk biar minggat dan pergi jauh tak kembali. Tapi berhubung si Emon kita ini rada-rada aneh bin ajaib dan mumpung posisi si nyamuk lagi gampang diliatin, si Emon memutuskan untuk menyumbangkan setetes darahnya terus sekalian ngamatin, gimana sih kalo nyamuk ngisep darah itu?

Dan, readers, inilah hasil liputan Emon dalam episode Nyamuk di atas lutut. Cekidot yah!😀

mosquito__s_contour

Nah, pertama-tama, si nyamuk bakalan nyari tempat paling stabil dan kondusif untuk mendarat dan menghisap darah kita. Pada pengamatan kali ini, doski (nyamuk.red) milih tempat tepat di atas lutut si Emon. Kemudian si nyamuk pun meletakkan sungutnya tegak lurus dengan permukaan kulit yang akan dihisap.

Tadinya Emon pikir kalo udah gitu tandanya darah mulai disedot. Tapi ternyata belum, gan!

Selama beberapa detik si nyamuk mengangkat kaki kiri belakangnya sambil digoyang-goyangkan. Tau nggak dia lagi ngapain? Lagi nusukin sungutnya ke dalam kulit. Mungkin mencari pembuluh darah terdekat. Kakinya lucu, ih! Goyang-goyang kayak lagi dugem! ^0^

Terus, dari mana si Emon tahu kalau si nyamuk belum menghisap daraahh?

Jadi gini, ternyata lama-lama sungut si nyamuk nusuk jauh lebih dalam. Sampai mulut nyamuk sudah nyentuh permukaan kulit. Hebat yah! Nyuntik tapi nggak berasa gitu!

Kakinya juga bukan yang kiri lagi diangkat tapi yang kanan! Dan kali ini kakinya nggak pake goyang-goyang. Mungkin teringat petuah orangtua kali yah, makan jangan bergoyang! ^0^

Cukup lama si nyamuk ngisep darah. Eh, itu perutnya yang sampai ke ekor jadi gede, loh! Jadi bener-bener kentara kalo lagi ada isinya.

Mungkin sekitar lima menit, si nyamuk akhirnya selesai makan malam dan terbang jauh dari Emon. Fiuhh, si Emon akhirnya bebas gerak lagi. Pegel juga ternyata!

Jadi begitulah cerita si Emon malam ini bersama nyamuk yang berakhir bahagia. Walaupun cuman setetes, Emon berharap itu sudah cukup membantu si nyamuk. Hihihi. *apasih

Ya sudahlah kalau begitu. Terima kasih sudah mau membaca. Semoga kita bisa makin memahami nyamyuk setelah baca postingan geje ini. ^0^

Dadahh, readers! *kecup*

 

26 maret 2013

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s