harihariku · wisuda

Partner, I Let You Go

Graduate_2009_2010_by_devil_dxb via @deviantart

Kau tahu? Menurutku mentari dan bulan sesungguhnya saling mencinta. Namun mereka tak pernah ditakdirkan bersama, walau sekejap saja, walau sesenja saja.

Karena itu aku merasa lebih beruntung. Setidaknya aku pernah merasakan kebersamaan, denganmu. Dan kebersamaan itu tidak singkat. Kau bisa menghitung berapa waktu yang kita habiskan bersama? Berapa hari? Berapa malam?

Kau tahu. Manusia itu dilahirkan di dunia ini sendiri. Mereka hidup dan lalu akan mati sendiri. Karena itu seharusnya tidak boleh bersedih, jika harus menjalani sesuatu sendiri. Pada intinya kita ini sendiri, bukan?

Aku harus bercerita apa, ya, tentang hari ini?

Hari ini adalah hari yang akan kau kenang selamanya. Hari ini adalah hari yang akan kukenang selamanya. Kau akan menjemput gelarmu yang baru. Gelar yang kita cita-citakan bersama. Gelar yang telah kita perjuangkan. Kau bayangkan, 4,5 tahun! Bukan waktu yang singkat kan?

Dan aku…

Aku ada kok. Di sini menatapmu dari kejauhan sambil melambaikan tangan dalam hati. Ahh, kita tidak ditakdirkan bersama kali ini. Meski aku berharap demikian. Meski kau pun pernah mengatakan demikian. Kau bilang, kau mau menungguku.

Huuuffttt. Keputusan bodoh itu adalah ketika kau menungguku. Ya. Kau telah memilih pilihan yang tepat, partner. Maju duluan itu adalah pilihan terbijak. Apa untungnya menungguku? Kau hanya akan membuang waktumu, demi aku yang pelupa dan kalau dikasih tugas selalu salah.

Ini mungkin dosaku, karena aku selalu membuatmu marah. 

Jadi, izinkan aku hari ini membantumu mempersiapkan kebutuhan sidangmu. Menuangkan cha-cha kacang di mangkuk, mengatur pudding-puding agar terlihat cantik,menyusun roti-roti agar menggugah selera, meletakkan botol aqua dengan hati-hati.

Kau butuh apa lagi? Semua sudah siap. Kau tinggal maju saja dan bersidang.

Dan aku minta maaf. Karena ketika kau nanti keluar dari ruang siding, aku tidak akan ada di situ untuk menemanimu. Toh saat keluar nanti kan yang ada cuma gembira. Dan kau tentu tak butuh aku di situ. Akan ada banyak teman yang berbagi kebahagiaan denganmu.

Aku di sini saja. Mengawasimu dari jauh sambil mengembangkan senyum terlebar yang pernah aku punya.

Dan kau jangan melihat mataku dulu kali ini. Jangan.

My partner, I let you go… :’)

Diselesaikan 28 Novermber 2011
Hey, hari ini juga hari spesialmu! ^^

2 thoughts on “Partner, I Let You Go

Tinggalkan Balasan

