harihariku · my stuff · Setangkup Roti Cokelat

Negeri yang Lucu dan Calon Pemimpin yang (buat saya) Absurd

Alangkah Lucunya Negeri Ini

Secara tidak sengaja saya baru saja menyetel saluran televisi yang sudah jaraaaanggg sekali penontonnya. Sepertinya sih begitu. Soalnya selain acaranya yang tidak terlalu menarik menurut hampir seluruh pecinta sinetron kejar tayang se-Indonesia. Dan lagi chanel ini tidak punya iklan! Tapi krunya pegawai negeri…😀😀😀

Nah, acara yang sedang berlangsung itu rupanya kampanye salah seorang Calon Gubernur Provinsi X dan diadakan di Kabupaten M. Di panggung itu nampak sang calon sedang berjoget memegang mikrofon. Beliau sedang bernyanyi lagu dangdut! Di sebelah kiri dan kanannya ada dua pedangdut seksi yang gaunnya kalau saya bilang lebih mirip –maaf- lingerie tapi tidak transparan. Seksi booo!!!! T_T

Saya miris. Kok kampanye harus gini, yah? Bukannya memberi contoh baik, ini malah mengikuti ‘selera’ rakyat yang menurut saya tidak sepantasnya. Bukan, bukan dangdutnya. Begini-begini saya juga biasa mumbling Iwa Peyek sambil sisiran atau saat memberi makan kucing-kucing saya. Jadi, sekali lagi, bukan dangdutnya tapi pedangdutnya, kemudian para warga yang menikmati acara, dan tentu saja si calon pemimpin itu. Miris.

Tahu, kemirisan selanjutnya? Di samping perempuan-perempuan seksi yang melenggak-lenggok itu, si calon bernyanyi dangdut dan di kepalanya ada -> KOPIAH!

Ya. Kopiah.

Kok sepertinya tidak nyambung,yah? Mestinya beliau pakai kemeja putih pake bling-bling, celana cutbray, syal warna merah menyala, dan jangan lupa efek jambul di kepala dan kaca mata hitam. Bukannya berbatik dan, ya ampun, berkopiah gitu! >_<

Tapi saya sedang malas mencari remote televisi. Karena itu saya melanjutkan tontonan yang bikin saya triping saking herannya.

Nah, setelah itu apa?

Setelah dua lagu, kemudian sang MC datang ke atas panggung, di tengah-tengah si calon dan perempuan-perempuan seksi itu. MC-nya berkerudung, pemirsa! Saya pun terkikik. Lucu memang ini acara. ~_~

Coba si MC datang sambil bawa golok trus usir itu pedangdut seksi pasti seru! *ditoyor

Tapi ternyata si MC datang membacakan acara selanjutnya yang adalah… tadaaa…. Tausiyah dan pembacaan doa bersama dari Ustadz DR. Bla-bla-bla.

Ishhh…  Tausiyah? Tausiyah?

Ada yang tanya, “Memangnya kenapa?”. Kenapa? Ya salah lah. Mestinya Yasinan yang dilanjutkan dengan sholat taubat.😀😀😀

Benar-benar ini acara! >_<

Sebagian teman-teman yang baca mungkin akan bilang, “Biasa aja!” atau “Epen!”

Terserah.

Yang jelas saya merasa terganggu dengan komposisi yang sedemikian absurdnya. Sang calon pemimpin ummat itu kok terlihat tidak teguh kukuh berlapis baja. Maksud saya keyakinannya kok kayak rapuh gitu, yah? Sebentar dangdut, cewek seksi, lah beliau berkopiah, terus ada tausiyah segala dan doa bersama. Bahasa kasarnya mungkin -> muna!

Sebenarnya kepribadian Anda yang mana, sih, Pak Calon Pemimpin?

14 Mei 2012

7 thoughts on “Negeri yang Lucu dan Calon Pemimpin yang (buat saya) Absurd

    1. Sepakat, Kak…
      Harusnya pemimpin itu kasih contoh yang baik, kan?
      Demi apa mereka sampai seolah tak punya kepribadian itu?
      Punya, sih…
      Tapi berubah-ubah sesuai kepentingan… ~_~

  1. namanya jg pemimpin rangkap fungsi jd badut yah bgt deh jgn heran.cm prtnyannya; yg ksh taiziah kok tdk malu ya,apa silau oleh amplop?

  2. namanya jg pemimpin rangkap fungsi jd badut yah bgt deh jgn heran.cm prtnyannya; yg ksh taiziah kok tdk malu ya,apa silau oleh amplop?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s