harihariku · Setangkup Roti Cokelat

Raka : Pakai Akal, Bu!

Lokasi : Rumah saya. Bukan, ini bukan rumah kamu. Serius

Waktu : Lupa tanggal tepatnya. Kalau tidak salah ini hari Ahad siang.

Raka (R) : Keponakan dari kakak saya yang pertama. Usianya waktu cerita ini berlangsung, umm, empat tahun lebih.

Ibu (I) : Bukan ibunya Raka. Ini tantenya Raka alias kakak saya nomer dua. Cuman oleh semua ponakan, beliau dipanggil ‘ibu’. Kalo kakak saya yang pertama dipanggil ‘bunda’. Kalau saya nanti sepertinya ‘mama’. Trus  selain berprofesi dokter, si Ibu adalah ratu lebah. *ditoyor

Siang itu Raka asyik bermain game di iPad di ruang tengah rumah saya. Kakak saya, si ibu, lewat dan penasaran melihat Raka yang tampak khusyuk. Si ibu pun melihat apa yang sedang dilakukan Raka dan kemudian mencoba membuat percakapan.

I : Iehh, Raka main game-nya jago!

R : (tanpa menoleh) Iya, Bu…

I : Ajar Ibu bagaimana caranya, Ka…

R : Ibu… main game itu tidak usah diajar. Pake AKAL saja, Bu…

I : *%**#*(@^#(@&(@^$(@&$(@$&^

Dan cerita ini pun selesai begitu saja. Si ibu yang tertohok segera berlalu dan mengambil mukenah. Beliau belum sholat dzuhur.

Makassar, 3 Mei 2012

 

4 thoughts on “Raka : Pakai Akal, Bu!

Tinggalkan Balasan

