my stuff · Setangkup Roti Cokelat

Apalah Arti Sebuah Nama : Mirna Andriani

Pagi tadi di pesbuk, sahabat saya si Ary menautkan sebuah tautan. Ya iyalah tautan. Emang selain tautan, apa sih yang ditautin? #eeaa

Nih, tautannya. Jadi ada aplikasi gitu buat mengartikan nama kita, sekaligus mencari nama sesuai arti yang kita inginkan. Ini di websitenya memang banyak gambar bayi. Jadi, pastilah banyak yang mengira dan menduga kalau ini hanya nama untuk ‘anak manusia’. Woww, jangan dikira demikiaannnn. Soalnya aku kan ini lagi nyari nama buat anaknya Dewey Hurairah, kucing aku yang lagi hamil satu bulan! hihihihihi

Nama anakkuuu? Sebelum nemu website ini juga aku udah ada ancang-ancang. Tapi gak boleh dibocorin sekarang. Nanti ajalah di undangan aqiqahan. Lagian nih papanya anak-anak nggak ngebolehin. #apasih

😀😀😀

Ini bagian seriusnya. ^^

Nahh, iseng-iseng aku nyari arti namaku. Mirna Andriani. Dan biar hasilnya mantep, aku nyarinya satu-satu. Mirna dulu, baru itu. Eh, maksudnya Mirna dulu, baru Andriani.😀

So, dengan segala kenarsisan aku persembahkan… arti namakuuu… jreng jeng jeng…!!!!! *garing dih? :p

Mirna. Artinya IMPIAN. Yahh, aku kan memang penuh cita-cita. Tapi kebanyakan cuma berakhir di cita-cita. Hihihihi.

*dikeplak

Ayo, yang semangat dong! Itu cita-cita mesti jadi kenyataan! Semangat yah, cinn!!! Mmuaachh…!😀😀😀

Andriani. Kalo yang ini katanya berasal dari bahasa Itali yang artinya ‘tangguh’. Ini merupakan bentuk femininm dari nama Andrea. Ada juga dalam bahasa Yunani, Andreane,  yang artinya berani. ^_^

Jadi kalo digabung, Mirna Andriani, bisa berarti : Gadis yang penuh impian dan tangguh! Weww… saya jadi tersungkur malu… Artinya terlalu berlebihan buat akuhh… Perlu potong kambing  lagi kali yahh… #ngasal

Gak lah ya… Mending duitnya ditabung buat biaya nikah. #eh

Ehh, tapi-tapi pernah juga nyari arti nama Mirna di gugel. Hasilnya itu adalahh…

“Mirna (Kroasia/Mirna Serbia/Мирна) adalah suatu nama yang diberikan kepada wanita yang berasal dari Kroasia dan Serbia. Nama ini diperoleh dari bahasa Slavia yaitu dari kata mir, yang mempunyai arti “damai”. Dalam bahasa yang lain nama ini dapat juga berarti “lembut“. Terkadang nama Mirna juga dianggap sama dengan nama ‘Myrna’ (/myrrhna/), yang bukan berasal dari Slavik, namun berasal dari Celtic yang berarti “yang disayangi.”

Jadi kalo digabung semuanya, artinya itu jadi : Anak perempuan yang penuh impian, berjiwa tangguh dan berani namun tetap memiliki hati yang lembut bak seorang putri. Hihiihihihihi

Ini arti namaku, apa arti namamu?😀

Makassar, 13 12 11

11 thoughts on “Apalah Arti Sebuah Nama : Mirna Andriani

  1. Nama, Adam dan anak2nya sudah diajarin memberikan nama, tapi sungguh nakal, ada nama yang sudah baik tapi diubah jadi Daeng OPrek,🙂, jadi gimana nih?, sudah terlanjut, Ternyata nama punya kekuatan juga ya, so, aku punya usul, bagaimana kalau novel selanjutnya aku pinjam namanya?, boleh ji toh?.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s