harihariku · my stuff · Setangkup Roti Cokelat

The SIMS!

Entah saya yang kurang peka atau memang tidak terlalu mengikuti perkembangan, saya tidak terlalu tahu kalau ‘the sims’ sebuah permainan simulasi kehidupan sehari-hari kini naik daun kembali. Yep, walau The Sims seri baru sih. The Sims Social di salah satu jejaring sosial, facebook.

Tapi bukan bahasan tentang game yang telah dimainkan lebih dari 5 juta facebooker di seluruh dunia ini yang mau saya ceritakan. Tidak. Saya punya kenangan tersendiri dengan game yang sudah diluncurkan sejak tahun 2000 silam ini. ^^

***

Saya paling ingat cover yang ini! ^^

Saat itu masih tahun 2001. Saya masih duduk di kelas 1 SMP. Kerudung saya masih gaya anak pesantren jaman dulu. Hihihihi. Rok saya masih biru. Ya iyalah, namanya saja masih SMP! ^^

Dan di situlah saya pertama kali mengenal dia dan jatuh cinta padanya. Tsaaahhh…

Pada The Sims, maksudnya! ^^

Saya sebenarnya lupa bagaimana awalnya. Di kelas kami itu ada beberapa orang yang ‘suka’ dengan komputer, termasuk saya. Selain membahas-bahas pelajaran komputer kami, biasanya kami juga membahas info-info terbaru tentang dunia komputer yang tidak kami dapatkan di sekolah.

Ya iyalah. Lah wong pelajaran komputer saya itu berkutat di, umm… apa yah namanya? Lotus 123, Wordstar! Hahaha. Jaduulll… dan disketnya itu loh, yang lebar tipis dan bisa dijadikan tatakan gelas.

Yah, sarana yang sangat tidak mendukung itulah yang membuat kami, tsaah, jadi sering mencari info-info lain di luar kelas. Sok rajin, yah?😀

Kami itu bukan geng. Kami juga tidak akrab-akrab bagaimana, berhubung waktu SMP itu saya sangat pemalu dan kalem kalau dengan lelaki. Haha. Ini serius, loh! Tapi yang jelas saya bisa mengingat dua hal yang sangat membekas dari pertemanan kami semua. Karena mereka saya jadi belajar internet dan karena mereka pula hobi main game saya dapat tersalurkan.

Bisa ditebak kan, ceritanya? Iya. Saya mengenal The Sims itu dari mereka. Ahh, saya lupa seri-seri pak ekspansinya apa saja. Seingat saya The Sims saya itu ter-upgrade cuma tiga kali. Yang terakhir saya mainkan itu adalah yang bisa membangun kota sendiri, umm, apa yang vacation yah? Atau selebritas? Hahaha. Saya lupa.

Bukan hanya The Sims, sih. Masih ada beberapa lagi lah. Oh iya, ada lagi yang cukup berkesan. Waktu itu ada game jenis Adventure. Peter Pan! Hihihihi. Whuaaa…saya suka ketawa-ketawa sendiri kalo ingat hal-hal yang berkaitan dengan game yang satu ini.😀

Tapi tak usahlah diceritakan. Malu saya… :p

Oke. Back to the main topic. Dan di sinilah saya, di tahun 2011 ketika The Sims Social diluncurkan di khalayak ramai. Saya seperti kembali ke masa lalu. Mengenang masa-masa culun tapi lucu. Di mana waktu itu kami masih hijau dan belum banyak mengerti apa-apa. Kami waktu itu masih punya idealisme ‘sok alim’ yang dijunjung setinggi langit. Kami masih punya cita-cita yang muluk-muluk. Ah ya, dan saat itu saya suka sekali dengan Ruby Lin.😀😀😀

Ruby Lin sebagai Xia Zi Wei
(kedengaran seperti Xia Che Wei)

Sekarang sih jadi kangen main The Sims lagi. Apalagi teman saya si Pingkan sudah menginstall The Sims di laptopnya, juga teman-teman saya yang sudah mulai ramai di The Sims Social. Whuaa. Tapi ada skripsi yang mesti diselesaikan, nih. Hihihihi.

Oh iya. Dan teman-teman  saya yang dulu itu. Setahu saya mereka sekarang sudah besar, tenang, dan bahagia. Calon orang sukses lah! Hahaha. Saya sudah jarang berkomunikasi dengan mereka. Yah, karena kesibukan, nomer ponsel yang hilang, dan saya kan ‘masih’ pemalu! Hahaha

Buat mereka di mana saja, semoga suatu saat kita bisa kumpul-kumpul lagi, ngobrol tentang komputer lagi dan tukar-tukaran game lagi.

Makassar, 6 Oktober 2011

2 thoughts on “The SIMS!

Tinggalkan Balasan

