.::bisikan kalbu::. · harihariku · Setangkup Roti Cokelat

.MASIH.

Ada makian, ada hujat. Ada cela, ada hina. Ada geraman kesal, ada telapak tangan yang terkepal. Mata mereka memicing, sebagian memandang sinis.

Tapi aku tertawa. Tak perlulah kau tahu apa yang ada di balik tawaku itu. Kau bisa menghitung banyaknya tisu di dekat ujung kakiku.

Ah, hujan hari ini tak turun. Tak turun karena tetanggaku yang anaknya sedang pesta pernikahan telah memanggil pawang hujan. Pawang hujan yang mantap. Pasti mahal!

Begitulah hari ini. Masih ada sesak yang berjelaga di hati dan tampaknya mulai mengaram. Tapi tawaku renyah dan tidak dipaksa. Tulus keluar dari dalam hati.

Mungkin aku sedikit lebih lega karena tahu tentang sesuatu yang selama ini mengakar urat di pikiranku. Lega bukan berarti puas. Lega bukan berarti semua telah selesai, ya?

Ahahahahaha.

Senang rasanya tertawa lepas dan tanpa malu-malu berkata “aku cinta padamu”. Sebuah kondisi yang tidak pernah dapat aku prediksi sebelumnya. Dan, yah, aku senang melihatmu tertawa juga.

Kau tertawa sungguhan, bukan?

***

Ada ruang yang masih disesaki tanda tanya. Tapi toh aku tak mau bersuara lagi. Mungkin memang benar, aku tidak harus mengetahui semua yang ingin aku tahu. Walaupun aku di sini telah berbusa-busa meng-update status facebook dan mengisi blog tentang perasaan-perasaanku yang seharusnya kau tahu, aku tak akan pernah bertanya lagi. Paling tidak untuk saat ini.

Paling tidak burung kutilang harus cukup puas dapat melompat-lompat di sekitar pohon cemara sambil sesekali hinggap di pucuknya yang selalu bergoyang-goyang.

Mencintai tanpa rasa bersalah.

Kau mengerti maksudnya?

Ahahahaha.

Kau mengernyitkan dahi lagi.

***

Hari ini makanku banyak sekali. Hari ini napsu makanku kembali.

Dan tampaknya aku akan gendut lagi. >.<

Ayolah, kau buat saja aku terus menderita. Aku ingin kurus kembali! ^^v

 

My room, 10-10-10

Tinggalkan Balasan

