harihariku · Setangkup Roti Cokelat

Happy Ramadhan

“Hai orang-orang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa…”(Q.S. 2 : 183)

Yeah, sepertinya “waktu” layak mendapat medali emas di setiap kompetisi bahkan catatan di Guinness Book of Record karena ia seakan melesat dengan kecepatan cahaya. Terlalu cepat!

Kalau waktu benar-benar tak terasa, maka kasih sayang Allah SWT benar-benar terasa sampai di sini. Mari mengingat ke hari-hari kita yang telah lalu. Seberapa besarkah benih kebaikan yang telah kita sebar, sehingga kita terkadang pura-pura lupa dan tanpa ragu berbuat dosa? Hal-hal kecil saja, misalnya bercanda yang kelewatan sampai lupa menjaga kebersihan dan keindahan sekret WS kecuali di hari Jumat. Dan Allah benar-benar Maha Penyayang dengan dipertemukannya kita dengan bulan Ramadhan. Kita masih diberi kesempatan untuk –lagi-lagi- menyucikan diri dari segala jenis khilaf dan dosa yang setahun ini dicatat rapi oleh Malaikat Atid…

Banyak yang harus dibenahi. Bukan banyak lagi, komplit malah. Sebagian besar dari kita mesti membenahi hati dan niat dalam beraktifitas. Teorinya sih ikhlas. Susah, memang, tapi bisa dibiasakan sejak dini mumpung kita masih muda!

Next, kita mesti bisa menjaga hati orang-orang di sekitar kita. Jaga agar ia tidak tersinggung apalagi sakit hati dan mendengus setiap kali kita ada di dekatnya. Apa sih yang lebih indah selain mendapati orang lain senang dengan keberadaan kita?

Nah, setelah menjaga hati, kita harus membiasakan diri untuk menjaga kebersihan sekret WEFT-UH tercinta. Jaga kebersihannya dari sampah seperti puntung rokok, bungkus kopi, bungkus kacang, bungkus indomie, bungkus wafer, dan bungkus-bungkus lainnya, kertas-kertas tak berguna, sampai baju-baju yang tersebar bagaikan benih bunga kamboja… ^^v. Selain menjaga keutuhan sebagian iman, ini juga sebagai bentuk apresiasi terhadap para perempuan perkasa yang membersihkan sekret setiap para lelakinya sholat Jumat. Katanya –setiap membersihkan-, mereka yakin ada tarantula-tarantula yang selalu mengintai… ^^

Kemudian daripada itu, kita juga mesti membersihkan hati, jiwa, dan pikiran kita agar energi-energi positif selalu berada dalam diri. Ini penting buat para personil WS yang dituntut selalu kreatif dan inofatif.

Dan inilah sesi penyemangat kita kali ini, karena kita juga harus menyiapkan serangkaian ritual khas bulan ramadhan seperti menyiapkan buka puasa plus sahur bersama untuk para penghuni lantai tiga dan sekitarnya…

Yep. Berbicara tentang WS memang tidak ada habisnya, walaupun temanya berganti-ganti. Untuk itulah kita mesti berbenah-benah mulai dari sekarang. Kualitas kita harus meningkat lahir dan batin. Setuju?

Dan akhirnya bulan Ramadhan benar-benar akan tiba. Karena kita sudah berbenah kiri dan kanan, mestinya kita semua sudah siap untuk menjadi pemenang sejati. Siap untuk menjadi The Real Champion! Semangat! KOFTTE! Allahu Akbar!

Happy Ramadhan…!!!!

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s