harihariku · Setangkup Roti Cokelat

Kukis..!!!

http://media.photobucket.com/image/good%20time%20cookies/mommykwink/COOKIESBLOG.jpg

Ramadhan oh Ramadhan…

Sepertinya tahun ini banyak sekali godaan dan cobaan yang datang silih berganti.

Taelahhh… Gaya! ^^

Kayaknya diriku kualat deh..

Jadi ceritanya begini -> waktu EECS kemarin, kalo tidak salah di Universitas Islam Antarbangsa, Malaysia ada poster2 bertebaran di lapangan..

*haduhhh kenapa lupa saya foto ya?

Isinya info tentang kursus pra nikah!!! Gilee…kalo di lapangan merah ada spanduk pohon seperti ini kira2 gimana, ya?ย :D๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

Nah, karena itulah diriku nan mungil ini spontantan teriak..

“Aku harus ikut!!! Harus!!!”

*ini, sisi, sok nya dehh. Kayak tau rasanya berumah tangga saja.

Dan dari situlah semua berawal.

Masih ingat. Waktu itu mendung tapi siapa sangka ucapan si mungil Sisi itu bak cahaya melesat lurus menembus awan kelabu melintasi ozon yang sudah bocor, menyenggol satelit MEO dan menggemparkan jagad raya…

*lebayyyy….^^

“…dan perkataan adalah doa..”

T_T

Dan inilah sisi yang ramadhannya sibuk ngurus anak dan rumah tangga. Jadi ceritanya si Raka dan Cherry memang tinggal selama Ramadhan. Jadi aku sibuk ngurus mereka. Trus..mama? Ya iyalah, papa kan habis operasi. Jadi si mama ya sibuk ngurusin papa.

Kalo satu item saja sih mungkin gampang! Masalahnya kedua bocah ingusan itu bukan tipe balita yang ramah dan kalem. Ampuunn… *tutup muka*

Sekarang susu bayi pada canggih kan? Dan sepertinya bukan iklan. Anak2 itu cerdas sekali tapi berbading lurus dengan kenakalannya.

Huft.. >.<

Kalo Raka lari ke Utara, Cherry lagi panjat tangga di selatan. Serius. Tangga!

dan bukan cuma itu…

bu guru : yang nyiapin makan buka puasa siapa anak-anak…????

jawab: si mungil sisi, bu guru!!!

bu guru: benar…hebat..kalian pintar….

^^

Yah gitu deh. Es buah, bala-bala, dan sambel uleg! mama ikut juga sih bantu-bantu. Pokoknya gitu deh. Belum lagi harus beres-beres rumah sebangsa cuci piring dan menyapu seantero rumah… *padahal cuma itu kok…yang nyabut rumput sekarang kan si mama… ckckckck

Trus pernah juga yah, si emaknya Dewey Hurairah kan punya bebi baru. Eh, ternyata si bebi itu meninggal dengan tragis >> tenggelam di kolam ikan belakang rumah. Ckkckckckc.

Karena tidak ada orang dan yang lain takut lihat bayi kucing itu bengkak2, eyke deh yang ngambil skop dan gali-gali kubur. Di samping Cherry dan Raka yang lari-lari di halaman belakang tidak pakai sendal.

*sudahlah, anak2 perlu belajar menginjak tanah. Hihihii.

POKOKNYA dengan segenap KELEBAYAN yang kumiliki, diriku telah merasa –>

“Wuih…capek benner jadi ibu rumah tangga!”

Jadi tahu alasan kenapa ISTRI yang TAAT pada Allah dan suaminya serta MENGURUS suaminya dengan baik dan penuh kasih. Cukuplah ia mengerjakan amalan-amalan wajib saja dan ia bebas masuk surga dari pintu manapun yang ia suka.

Ini hadist kalo nda salah. Ada yang bisa bantu lengkapi dan koreksi???

Truss… Truss…

Nah, ini diya cerita yang mau eyke pamer..

Ramadhan ini sisi BIKIN KUE KERING SENDIRI!!!!!!!

Cihuy! Cihuy!

Mama seharusnya banyak-banyak sujud syukur, coz her last daughter ternyata tidak payah-payah amat kalo soal beginian.

Sampai hari ini sih sudah ada 3 macem kukis di tuplis, eh, toples.

Sempat juga sih dapat kejadian aneh…

1. Adonan dicetak kayak model goodtime. Pas dipanggang..loh…adonannya lumer semuaaa….mengikuti bentuk talangnya… hkz..ternyata memang tepungnya kurang… huft…ntu resep dari internet aneh..

2. Lupa kalau resepnya tidak pakai putih telur. Akhirnya adonanya tidak rata dan bertekstur aneh…. T_T Untung ingat resepku yang satu pake putih telurr. Ya sudah dibuat jadi kue lain saja. Untung mama belum pulang. Pas mama pulang, adonan baru sudah sementara dipanggang, hihihihi.

*namanya saja belajar… ya ga?

Bukan mau sombong sih, senang saja. Sejak jaman purba, dapur dan segala macam aktivitasnya selalu bikin bosan. Entah karena sudah cukup dewasa untuk mengerti bahwa perempuan bukan perempuan kalau tidak tahu masakย atau bisa juga terkena kualat tentang kurus pra nikah.๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

Yo wis lah, apapun itu, yang jelas eyke sudah mulai hobi bikin kue.

Ini ada resep baru yang mesti dicoba tapi mesti beli tepung terigu dulu sama esens vanila…ย Hohohoho

Doakan saya!!!

Chao.. ^^

5 thoughts on “Kukis..!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s