Setangkup Roti Cokelat

#1 Mission Impossible : Mencuci Otak Raka!

11 Agustus 2010

Puisi, eh, puasa pertama. Yah, namanya saja anak gadis. di saat-saat seperti ini rasa-rasanya pamali jika tidak berkutat-kutit sampai kutil di dapur ^^. Maklumlah kalau sengaja dihiperbola. Soalnya pinggang pegel nih, dari pagi dan sekarang sudah pukul empat sore, tapi diriku tidak beranjak-beranjak dari dapur yang sudah kayak kapal pecah ini.

Kalo cuma masak saja sih mungkin lebih gampang. Nah, ini masalahnya sambil mengasuh Raka dan Cherry -keponakan2ku- yang pintarnya na’udzubillah. Kalau Raka lari ke Utara, maka di saat yang sama Cherry lari ke arah Selatan. T_Tv

Nah, back to the main story. Sudah pukul empat nih. Padahal item makanan yang jadi baru kue bugis dan bahan bala-bala serta bumbu pepes ayam. Kapan selesainya nih!?!?!

“Anjuu…!!!”ini suara Raka yang sekali lagi pergi ke dapur.

Aku menjerit tertahan. Pasti bakalan ada sesuatu yang tumpah lagi.

“Ndaakkk…. Raka cuma mau duduk-duduk di samping Anju…” katanya kalem sambil menarik sebuah bangku kecil, jojodok.

“Apa bikin, Anju?”tanyanya kalem. Aku heran.

“Ini, lagi nguleg bawang merah, bawang putih, merica, ketumbar sama garam.”kataku.

“Oh, buat ayam?”tanyanya lagi. Aduh, kalau lagi kalem begini si Raka lucunya minta ampun….

“Bukan, buat bala-bala…”

Dia mengangguk dan diam. Aku juga diam sambil meneruskan penggerusan ini.

“Nanti kalau Raka ulang tahun, Raka mau di McD!”katanya tiba-tiba.

Aku mendongak.

“Kenapa di McD?”aku mencoba mencari tahu.

“Karena enak. Ada ayamnya, ada kuenya, ada balon-balon…”jelasnya. Aku mengangguk.

“Anju panggil teman-temannya Anju, boleh?”tanyaku kemudian.

Raka mengangguk.

“Boleh. Oom –sensor- jangan lupa dipanggil, ya…?”katanya tiba-tiba.

Heh! Gubrak! Aku kaget. Dan sedikit merasa sesak. Lebayyy… ^^

Rasa-rasanya aku ingin segera menarik tangan Raka dan pergi ke rumah sakit. Untuk apa? Untuk mencuci otak si Raka dan menggantinya dengan memori baru yang jauh lebih membahagiakan, setidaknya untuk saat ini. Hiks! Hiks! HIKKSS!!!!!

12 Agustus 2010

2 thoughts on “#1 Mission Impossible : Mencuci Otak Raka!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s