.::bisikan kalbu::.

Aku Tak Tahu Seberapa Sering Kau Mengingatku

Aku tak tahu seberapa sering kau mengingatku dalam sehari.
Atau tak pernah sekalipun, aku tak tahu.
Dulu aku peduli dan bertanya-tanya. Ketika sehari kita tak bertemu,
adakah kau merasa rindu? Adakah kau lalu berinisiatif mengirim
pesan singkat untuk sekedar bertanya, “aslm. Lagi di mana? bikin apa?”
tapi kupikir aku tak mau lagi.
Bukan. Bukan karena aku tak peduli lagi, bukan. Aku tetap peduli.
Aku tetap peduli walau lebih banyak memilih diam dan mengawasi
dari kejauhan. Atau mengawasi dalam diam. Pernahkah kau tahu?

Jadi begitulah hari ini. Tidak lagi akan kusibukkan diriku dengan pikiran
aneh. Tidak. Itu hanya akan membuatku tidak bisa menikmati hari.
tidak bisa menikmati betapa menyenangkannya bisa bekerja sama
denganmu, untuk membuat hal-hal yang menyenangkan buat kita.
Itukah yang kau mau? Kalau aku, ya, itu yang aku mau.

Karena itu maaf jika dulu kau pernah kuganggu dengan aneka
pertanyaan aneh dan –sok perasa-. Maaf.
Kalaupun kau ingin tahu alasannya, itu bukan karena aku
ingin melangkahi takdir. Bukan. Aku hanya tak mau sebuah
episode hati masa lalu terulang kembali. Tidak mau. hatiku sudah
lelah, kurasa. Aku tak mau sakit hati lagi. Tidak mau.

jadi, hal menyenangkan apa yang akan kita lakukan hari ini?
24 april 2010

3 thoughts on “Aku Tak Tahu Seberapa Sering Kau Mengingatku

Tinggalkan Balasan

